Laman

Saturday, December 1, 2012

Home » 10 Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Windows 8

10 Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Windows 8

Microsoft baru-baru ini telah meluncurkan Windows terbarunya yaitu Windows 8, Windows 8 Merupakan penemuan ulang paling radikal dari sistem operasi PC yang luar biasa yang pernah ada dan digunakan oleh leih dari dua juta orang di seluruh dunia.


10 Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Windows 8

Versi terbaru ini dibuat PC "Tradisional" dan jenis perangkat layar sentuh yang diluncurkan ulang. Kabarnya, versi ini menghabiskan biaya sebesar 1 juta dolar Amerika atau jika dirupiahkan sekitar Rp9,62 Miliar. Tampilan baru, lebih sederhana, dan meniadakan tombol start yang terkenal.

Dan berikut ini adalah 10 Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Windows 8 :

Apakah saya masih bisa menggunakan PC saya yang lama?
Banyak perangkat Windows 7 yang bisa ditingkatkan ke Windows 8, Anda dapat memeriksa perangkat Anda di sebuah halaman khusus Microsoft. Anda harus membayar untuk mengunduh sistem operasi yang baru tersebut.

Berapa biayanya?
Biaya upgrade 24,99 pound (sekitar Rp390 ribu) untuk setiap kopi unduhan. Jika Anda membeli perangkat Windows 7 setelah 2 Juni, maka biaya hanya 14,99 pound (sekitar Rp230 ribu). Perangkat Windows 8 cukup mahal. Surface Microsoft dibandrol dengan harga 499 pound (sekitar Rp7,71 juta), lebih mahal dari iPad.

Apakah ada perbedaan?
Dengan tampilan yang baru, semua aplikasi Anda muncul sebagai kotak bagian dalam layarnya, yang bekerja dengan baik dengan teknologi layar sentuh. Banyak perangkat Windows yang mengunakan keyboard dan panel sentuh.

Mana tombol Start?
Tombol itu ditiadakan, namun kegunaanya masih berada di tempat yang sama, klik kanan di ujung bawah dan menu yang disederhanakan akan muncul.

Apakah saya bisa menggunakan keyboard atau mouse?
Ya, sistem operasi baru Microsoft tersebut hibrida, dan memiliki dua tampilan yang salah satunya sama seperti Windows yang tradisional, dan dibuat untuk dapat digunakan dengan mouse dan keyboard.

Bagaimana cara mengganti kedua tampilan tersebut?
Tombol Windows pada keyboard Anda dapat mengganti tampilannya. Dalam moda Windows tradisional, Anda memiliki kendali yang terperinci dari berbagai aplikasi, sementara tampilan dengan kotak bagian lebih baik digunakan dengan kendali sentuh.

Apa bagusnya hibrida?
Dalam perangkat hibrida, Anda masih bisa menggunkan keyboard yang lebih cocok untuk digunakan untuk menghitung dengan aplikasi seperti Office, namun Anda juga bisa menggunakan layar sentuh, atau membuatnya menjadi lebih ringkas tablet.

Apa kelebihannya?
Windows 8 telah disederhanakan dan kinerjanya lebih cepat. Laporan awal menyatakan, sistem operasi ini bekerja lebih cepat namun daya baterai lebih awet dibandingkan dengan Windows 7.

Apa kekurangannya?
Banyak orang menganggap bahwa perangkat sistem operasi ganda dalam tampilan tablet dan desktop yang bersamaan itu membingungkan, dan menggantinya keduanya rumit. Untuk pengguna tablet? Itu tidak seringkas iPad.

Aplikasi apa saja yang dapat saya gunakan?
Windows 8 akan diitunjang Windows Store, yang akan menawarkan sejumlah aplikasi bagi sistem operasi baru tersebut. Tidak seperti Google, Windows Store lebih mirip Apple, yang setiap aplikasinya akan diawasi, supaya lebih aman.

Demikianlah sedikit ulasan saya yang mengenai 10 Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Windows 8, semoga dapat berguna dan bermanfaat.

Sumber : ID Yahoo.

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets