Laman

Monday, July 30, 2012

Home » » My Historis

My Historis

 


Nama                            : Puralexdanu Patjingsung ( Purwoko Ajie )
Tempat Tanggal Lahir           :  Ciamis, 13 Oktober 1995
Pendidikan                              :     • Lulus TK Mardi Luhur                    (Th. 2002)
                                                        • Lulus SD N Wareng                         (Th. 2008)
                                                        • Lulus SMP N 1 Punung                   (Th. 2011)
                                                        • SMK N 1 Donorojo                          (Th. 2011 hingga sekarang)
Prestasi                                    :     • Juara 2 Lomba Tartil Al-Qur’an Se-SMP N 1 Punung.
                                                        • Juara 2 MEC (Modern English Course) Sekecamatan Punung.
Karier                                       :     • Operator Warnet “ Holly Net “ ± 1 Tahun . 

Riwayat Penulis
                Saya Lahir di Ciamis, 13 Oktober 1995 dan Dibesarkan di Pacitan. Ayah saya hanyalah seorang petani dan Ibu saya adalah seorang pelayan di salah satu Rumah Makan. Dengan penghasilan yang pas-pasan ini dipergunakan untuk membiayai saya & adik saya sekolah. Saya sangat merasakan penderitaan yang mereka alami.
                Pernah saat saya masih duduk disekolah dasar menjual  “ Lotre “ yang pada saat itu sedang Booming dikalangan anak – anak, menjual mainan, menjadi pemulung, membantu Bulek membesihkan rumah, dan semua pekerjaan tersebut tak lepas dari bantuan adik saya. Uangnya kami gunakan untuk menambah uang saku sekolah, karena pada waktu Sekolah Dasar mulai dari kelas 1 – 6, saya hanya diberi uang saku sebesar Rp. 500,- , tapi saya tak pernah berkecil hati dan iri dengan teman yang diberi uang saku 3 sampai 4 kali lipat dari uang saku saya.
                Lulus dari sekolah dasar, Saya melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama di Punung. Menurut saya SMP ini sangat favorit karena fasilitas yang memadai dan prestasi-prestasi gemilang yang dapat dibanggakan.
                Saat usia saya 14 tahun, saya sudah bisa mejadi operator warnet milik kakak saya. Awalnya hanya 1 kali seminggu, kemudian 2 kali dalam seminggu, dan akhirnya menjadi pegawai tetap selama ± 1 tahun.
                Banyak pengalaman yang saya dapat dari menjaga warnet, mulai dari pembukuaan pendapatan ( lebih cocoknya untuk anak Akutansi), Mengetik, Editing, memperbaiki komputer yang rusak dsb. Semua ini tentunya tak lepas dari bimbingan kakak saya. Pernah saya merusak komputer Warnet karena kecerobohan saya sendiri sehingga 1 Warnet yang berisi 1 buah PC Server & 7 PC Client tidak dapat berfungsi kembali selama 2 hari. Kejadian serupa pernah terjadi ketika pertama kali warnet baru resmi dibuka. Karena merasa malu dan sangat bersalah, akhirnya saya memutuskan untuk mengundurkan diri disaat saya sudah duduk di Sekolah Menengah Kejuruan.
                Guru produktif saya ( Bu. Awaliyah I. S.Kom ) waktu kelas X pernah berkata pada saya “ kamu sebagai anak laki – laki haruslah tegar, karena tidak hanya kamu yang merasakan getir pahitnya hidup ini, akupun juga pernah merasakannya “. Dan tak kalah pentingnya adalah nasehat dari wali kelas saya ( Bp. Yomi Agung S. S.Kom ) saat kelas XI, begini “ jadilah orang yang selalu berada pada jalan KANAN walau rasanya susah, dan janganlah sekali – sekali berada pada jalan KIRI walau nampaknya mudah “.
                Pengalaman saya ini bukanlah kisah hayalan, tetapi benar adanya. Demikian sekelumit kisah hidup saya ini, semoga bermanfaat bagi pembaca semua.sekian



Salam Penulis.

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets