Laman

Tuesday, July 31, 2012

Home » » Review Software Situs Web & Blog Drupal

Review Software Situs Web & Blog Drupal

Kompleks namun Fiturnya Komplet 
Drupal bisa jadi salah satu pilihan kamu yang ingin membuat atau mengembangkan situs. Ia merupakan aplikasi gratis yang didistribusikan di bawah lisensi GPL yang memungkinkan pengguna menerbitkan, mengatur, dan mengelola isi suatu situs web. Drupal juga dirancang agar bisa ditambahi beberapa aplikasi pihak ketiga (modul) untuk menghasilkan situs web yang lebih dinamis dan menarik.
Sebagai suatu Content Management System, Drupal mirip dengan aplikasi seperti Joomla! dan WordPress. Ia ditulis memakai bahasa pemrograman PHP dengan aturan yang ketat dalam standar penulisan kode dan sesuai dengan prinsip open source. Drupal juga dapat dijalankan secara berdampingan atau lintas platform dengan berbagai bahasa pemrograman web lainnya, seperti ASP, ASP Net, Cold Fusion, CGI, Java, dan Phyton.
Kemampuan sebuah sistem CMS memang berbeda-beda. Walaupun begitu, software ini kebanyakan memiliki fi tur publikasi berbasis web, manajemen format, kontrol revisi, pembuatan indeks, pencarian, dan pengarsipan. Pemanfaatan CMS bisa digunakan untuk membuat sebuah situs perusahaan, organisasi, atau komunitas. Banyak pula yang memanfaatkannya untuk portal, galeri foto, aplikasi eCommerce, dan juga blog.
(day)

Informasi
Situs web http://drupal.org/
Ukuran file 3,48MB
Lisensi Open source
Harga -
Kebutuhan sistem Windows, Linux, Mac OS

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets