Laman

Saturday, July 28, 2012

Home » » Cara Mempercepat Windows dengan Tweaking Windows XP

Cara Mempercepat Windows dengan Tweaking Windows XP


Tweaking dan tweaking windows XP ,
Tweaking windows XP bertujuan untuk memaksimalkan kinerja dari suatu sistem windows agar dapat berjalan lebih cepat
1. Mendiasable Paging FIle
Disable PAging file hanya dapat anda lakukan jika ram anda adalah minim 2 Gb .,dengan setting ini akan membuat windows anda lebih cepat .
Caranya cukup Mudah ikuti saja gambar dibawah ini



2. Large System Cache
Pada kondisi enable (default pada versi Server Windows 2000), setting ini akan memerintahkan OS untuk memberikan semuanya kecuali 4 MB dari system memory yg disisakan untuk disk caching) pada cache file system. Hal ini memungkinkan komputer untuk menempatkan OS Kerenel pada memory, sehingga OS lebih responsif.
Setting ini membutuhkan lebih dari 4 MB yg ada pada disk cache untuk beberapa alasan. Secara default, 8 MB dibutuhkan untuk tujuan ini. Tweak ini biasanya membutuhkan OS lebih responsif. Setting ini bisa berubah (dinamis), dan kernel akan memberikan space yang dibutuhkan oleh aplikasi lainnya.
HKEY_LOCAL_MACHINE—>SYSTEM—>CurrentControlSet—>Control—> Session Manager—>Memory Management—>LargeSystemCache
Ubah angka 0 menjadi 1. Sebelum melakukan hal ini anda seharusnya mengkonsumsi RAM melebihi keadaan normal. Saat LargeSystemCache akan memotong kembali penggunaan ketika aplikasi lainnya membutuhkan lebih banyak RAM, proses ini bisa menghalangi performa pada keadaan yang tak terduga.
Menurut Microsoft, setting “0 dianjurkan untuk server yang menjalankan aplikasi yg menjalankan memory cachingnya sendiri, seperti Microsoft SQL Server, dan untuk aplikasi yang berjalan sempurna dengan ample memory, seperti internet Information Services.”

3.Disable Last Acces Update :
Untuk trik yang satu ini hanya berlaku bagi anda dengan windows aasli yang sudah melakukan update lewat internet .,karena pada dasarnya jika anda setelah update lewat internet beberapa setting akan terbuka yang dapat menyebabkan jejak dan membuat windows anda sedikit lebih lambat .

Caranya adalah dengan me disable acces itu dengan cara :
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\FileSystem
dan setelah itu download dan tambahkan registry berikut dengan cara click 2 kali :
Download disini : http://www.ziddu.com/download/19711116/DisableLastAccessUpdate.zip.html

4. Meningkatkan Kecepatan Menu Display
Saat menggunakan start menu anda akan menemukan penundaan diantara deretan menu. Untuk kecepatan komputer yang memungkinkan, sebaiknya anda mengubah angka menjadi 0. Ini akan membuat deretan menu yg lain muncul dengan cepat.
Start regedit—>Masuk ke HKEY_CURRENT_USER—>Control Panel—> Dekstop—>Pilih MenuShowDelay
kemudian ubah nilainya menjadi 0.Kalaupun perlu, ubah options menushowdelay pada regedit dengan menggunakan Edit—>Find, masukkan keyword menushowdeay, ketika menemukan options seperti itu, ubah nilainya menjadi 0,Kemudian Find Next terus, sampai options tersebut tidak ditemukan lagi.

Dan opsi selanjutnya anda bisa gabungkan dengan sistem utility yang sudah teruji Diantaranya :
CLoud system boost

Tune Up utilities

Iobit System Care

Software diatas bertujuan untuk merawat sistem Pc anda agar nantinya tidak sering terjadi crasch.,eror dan tentunya membuat pc semakin ringan.,software tweak window sdiatas bisa kalian instal semuanya ./.,tanpa bikin pc lemot .,karena sofwtare spt ini tidak seperti software anti virus cara kerjanya yang jika digabungkan 2 av akan bikin bentrok dan lemot .,

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets