Laman

Thursday, December 6, 2012

Home » Teknologi Sepeda Motor Terbaru

Teknologi Sepeda Motor Terbaru

Bagi pecinta dunia automotif ataupun mesin, nampaknya topik seputar teknologi sepeda motor terbaru akan selalu ramai dan asik untuk diperbincangkan. Bagaimana tidak, di Negara Indonesia sendiri yang nota bene masuk dalam kelompok Negara dengan pengguna sepeda motor tertinggi di dunia, telah menjadi barometer perkembangan sepeda motor secara global. Berbagai perusahaan terkenal seperti Yamaha, Honda, Kawasaki serta Suzuki telah lama datang dan beramai-ramai memasarkan produk dengan harga yang bervariasi namun kompetitif.
Teknologi Sepeda Motor Terbaru

Hal ini tentu menimbulkan efek yang luar biasa dengan dinamika yang selalu berkembang terutama dalam kancah persaingan perusahaan sepeda motor untuk meraih hati para konsumennya. Beragam produk dari produsen lokal maupun kelas dunia bermunculan dalam periode waktu yang relatif singkat. Sebut saja pabrikan sekelas Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki, yang senantiasa melakukan pengembangkan teknologi untuk menyiapkan sepeda motor terbaru mereka. Cara pembelianpun sekarang dipermudah. Telah banyak perusahaan fihak ketiga yang menjembatani antara produsen dan konsumen melalui sistem kredit. Melalui cara ini, kini Anda bisa membawa pulang sebuah sepeda motor dengan uang muka yang ringan dengan kewajiban mengangsur di setiap bulannya ( besarnya angsuran tergantung kesepakatan awal ).

Di tahun ini beberapa produsen sepeda motor kembali akan mengeluarkan karya-karya terbaik mereka. Honda misalnya, pabrikan dari negeri matahari terbit ini telah menyiapkan Honda PCX 150 PGM-FI dengan dibekali ESP dan telah mengusung teknologi PGM-FI yang merupakan teknologi sepeda motor terbaru dari Honda. Setelah dipasarkan nantinya motor ini akan menjadi Sekuter Matic dengan harga termahal di Indonesia sebagai konsekuensi dari fitur-fitur mutakhir yang ditawarkan.

Tak mau kalah dengan rival senegaranya, Ninja 250R yang kita kenal sebagai pioneer motor sport besutan Kawasaki juga ikut meramaikan pasar sepeda motor terbaru di Indonesia. Motor yang identik dengan kecepatan tinggi ini tidak ada habisnya untuk di eksplorasi. Bagi penggemar motor sport tentu sangat akrab dengan motor yang satu ini. Dari tahun ke tahun, selalu saja muncul varian Ninja 250R yang baru dari Kawasaki. Hal itu tidak lepas dari berbagai prestasi yang telah diraih hingga membekas di hati penggemarnya yang akhirnya permintaan akan motor inipun stabil. Dengan fitur yang sama dari varian sebelumnya, kali ini Kawasaki memberikan sentuhan yang berbeda dari sisi warna. List warna putih yang bernuansa agresif akan disematkan ke tampilan Ninja 250R yang baru.

Masih dari negeri Jepang, Suzuki menempel dengan ketat di kelas motor sport. Jika Honda percaya diri dengan CBR 250R dan Kawasaki melenggang bersama Ninja 250R, maka Suzuki akan menghadirkan Izuma dengan teknologi sepeda motor terbaru mesin Injeksi 248 cc yang jika dibandingkan dengan CBR 250R atau Ninja 250R akan sedikit lebih irit dalam konsumsi bahan bakar. Mempunyai bobot 182 kg, tinggi 1,075 mm, panjang 2,145 mm dan lebar 760 mm, Suzuki Izuma terkesan besar / kuat yang cocok untuk kegiatan turing. Teknologi Injeksi sendiri diklaim sebagai teknologi masa depan. Banyak anggapan yang miring tentang teknologi ini, yang tak lain disebabkan oleh ketidaktahuan masyarakat serta informasi yang salah yang mereka terima. Dengan mengusung konsep ramah lingkungan, selain irit maka teknologi Injeksi disebut-sebut sebagai teknologi potensial masa depan.

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets