Laman

Thursday, December 20, 2012

Home » 6 Software Firewall Gratis Untuk Keamanan Aktifitas Internet Anda

6 Software Firewall Gratis Untuk Keamanan Aktifitas Internet Anda

6 Firewall Gratis Untuk Keamanan Aktifitas Internet Anda - Pada Pembahasan terdahulu IT Newbie pernah memberikan tutorial tentang 6 Penyebab Komputer Mulai Melambat yang terkadang banyak sekali perkara tentang adanya virus yang mulai merajalela, namun tidak terlepas dari semua itu maka dibuatkan lah sebuah antivirus yang mungkin dapat mencegah virus masuk ke komputer anda. 
Mungkin yang belum mengetahui apa itu Firewall akan saya berikan tutorial singkat tentang Firewall.

Firewall adalah sebuah sistem atau perangkat yang mengizinkan lalu lintas jaringan yang dianggap aman untuk dilintasi dan mencegah lalu lintas jaringan yang tidak aman. Umumnya, sebuah firewall diterapkan dalam sebuah mesin terdedikasi, yang berjalan pada gerbang (gateway) antara jaringan lokal dan jaringan lainnya. Firewall secara umum digunakan untuk mengontrol akses terhadap siapa saja yang memiliki akses terhadap jaringan pribadi dari pihak luar. Saat ini, istilah firewall menjadi istilah lazim yang merujuk pada sistem yang mengatur komunikasi antar dua jaringan yang berbeda. 

Pada pembahasan kali ini IT Newbie mau memberikan sedikit informasi tentang 6 Firewall Gratis Untuk Keamanan Aktifitas Internet Anda.

Langsung saja kita bahas 6 Firewall tersebut :

1. Ashampoo Firewall Free
Firewall ini sangat mudah digunakan, tidak mengharuskan kita untuk memiliki pengetahuan teknis. Hanya sedikit menggunakan memory dan sumber daya komputer serta berkemampuan memberikan perlindungan extra pada komputer.
http://www.ashampoo.com/en/usd/pde/0050/Security_Software/Ashampoo-FireWall-FREE



2. Comodo Firewall
Firewall yang bekerja pada standar tindakan. Berkemampuan memeriksa daftar panjang lebih dari dua juta aplikasi, mudah digunakan dan mampu mengenali aman tidaknya file yang akan memasuki sistem.
http://personalfirewall.comodo.com/free-download.html



3. Zone Alarm Free Firewall
Merupakan salah satu firewall yang paling banyak digunakan. Menawarkan perlindungan terhadap spyware dan memberikan peringatan dini ketika akan mendownload program jahat, sangat baik dalam pemantauan lalu lintas inbound dan outbound.
http://www.zonealarm.com/security/en-us/zonealarm-pc-security-free-firewall.htm

4. PC Tools Free Firewall
Secara berkesinambungan memberi perlindungan untuk memblokir program berbahaya yang melewati firewall. Penggunaan mudah untuk dan memiliki aplikasi untuk mencegah pengguna lain untuk mendapatkan akses ke komputer melalui internet.
http://www.pctools.com/firewall/

5. Sygate Personal Firewall
Memberikan perlindungan dari gangguan kode berbahaya, ulah hacker, trojan horses, dan serangan DOS. Fitur baru termasuk deep-packet inspection, anti-application-hijacking, a log dampener, dan enhanced logging.
http://www.tucows.com/preview/213160

6. Online Armor Free Firewall
Firewall gratis yang memberikan perlindungan terhadap program berbahaya. Kemampuan memberikan perlindungan identitas. Hal ini memungkinkan untuk mengunci sesi online browsing dan melindungi dari situs-situs berbahaya yang akan menginstal program jahat pada komputer.
http://www.online-armor.com/products-online-armor-free-overview.php

Dengan keterangan diatas setidaknya anda mempunyai referensi untuk keamanan komputer anda agar komputer anda selalu terjaga dari virus dan dari tangan-tangan hacker yang merusak.

Sekian..
Semoga Tutorial ini Bermanfaat..

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets