Laman

Monday, December 31, 2012

Home » Gosip Seputar Teknologi dan Gadget ditahun 2012

Gosip Seputar Teknologi dan Gadget ditahun 2012


Tahun 2011 sudah berlalu, banyak teknologi dan gadget-gadget terbaru yang bermunculan di tahun 2011. Memasuki tahun 2012 ini pun akan banyak cerita-cerita tentang teknologi dan juga gadget yang akan bermunculan. Mari kita intip hal-hal yang akan muncul di tahun 2012.

1.  Sony Tanpa Ericson.


Tersiar kabar bahwa Sony sudah mengakuisisi sekitar 50% saham Ericsson, selain itu akan  ada penggantian nama dari Sony Ericsson menjadi Sony. Beberapa rumor tentang keberadaan smartphone Sony berulang kali terungkap. Bahkan hasil tes dari smartphone ini kerap kali dibicarakan di dunia maya. Bagaimana teknologi Sony di tahun ini tanpa Ericsson.

2.  Tampilan Terbaru MacBook.



Apple dikabarkan akan memperbaharui tampilan hardware dari MacBooknya. Baik itu untuk MacBook pro dan MacBook Air. Selain prosesor dan kartu  grafis yang baru, teknologi MacBook akan dibuat sefleksibel mungkin. Kabar menyebutkan bahwa teknologi  yang ada di perangkat iPad, dan iPhone juga akan hadir di MacBook.

3.  Kemunculan UltraBook.


Jika Apple akan memperbaharui tampilan baru MacBooknya, maka para pesaingnya tak mau kalah. Produk Non Apple, seperti Samsung, Acer, Asus, bahkan Dell, sudah menyiapkan konsep laptop terbaru yang lebih tipis, bertenaga, dan tak kalah dengan MacBook yang disebut UltraBook.

4.  iPad Generasi Terbaru.

Rumor yang beredar adalah bahwa Apple akan membuat dua versi dari iPad. Tapi beberapa pendapat menyebutkan apakah Apple akan memsubjektif dan rumor membuat sebagian orang masih binggung akan kehadiran ipad. Apple memang pandai menyimpan kejuta demi kejutan untuk produknya. iPad generasi berikutnya dikabarkan akan menggunakan resolusi layar yang lebih tinggi.

5.  Munculnya Samsung Galaxy S3.

 
Menjelang akhir tahun, muncul sebuah gosip akan kehadiran Samsung Galaxu S3 di tahun 2012 ini. Kabarnya dengan prosesor terbaru, dan bisa berjalan dengan OS yaitu Android dan Bada. Rumor akan keberadaan Samsung Galaxy S3 terus menguat hingga sekarang.

6.  Windows Phone dan Nokia.


Perlahan kualitas Windows Phone mulai membaik, seiring bekerjasamanya Microsoft dengan Nokia. Hasilnya terlihat di Nokia Lumia 800. Rumor menarik tentang keberadaan Nokia dan Microsoft berikutnya adalah kehadiran Nokia Lumia 900 yang saat ini tengah diuji coba.

7.  Kehadiran Asus Transformers.

 

Jika Apple sudah menyiapkan iPad 3, maka Asus, sudah menyiapkan Asus Transformers. Sebuah tablet yang diperkirakan akan menganggu keberadaan Apple. Sudah banyak muncul bocoran tentang keberadaan tablet ini. Hadir dengan Android 4.0, prosesor yang lebih bertenaga, membuat Asus Transformers akan menjadi pemain yang mampu mengejutkan di pasar tablet tahun ini.

8.  Windows 8.



Tersiar kabar bahwa Windows 8 yang akan segera hadir. Saat ini memang masih hadir dalam versi Beta. Tapi klaim Microsoft yang membuat Windows 8 lebih baik dari pendahulunya memang patut ditunggu. Tidak perlu upgrade hardware, tampilan UI Metro yang hadir pada smartphone dan Xbox 360 ke PC dan tablet, update yang lebih cepat, dan berbagai fitur unggulan lainnya diyakini membuat Microsoft akan menjadi alternatif yang menarik. Tak tanggung-tanggung, kabarnya akan hadir pula tablet dengan menggunakan Windows 8.

9.  Tablet Next Kindle Fire.

Tablet buatan Amazon ini memang mampu menjadi pesaing iPad dipasaran, bahkan tablet Android lainnya. Kindle Fire diperkirakan akan membuat dua varian terbaru dari produknya ini. Jika menjelang akhir tahun  2011, Kindle Fire bisa langsung melejit, bagaimana dengan tahun 2012 ini dengan rumor akan kehadiran Kindle Fire 2?.

10.  Kehadiran iPhone 5.


Ini dia gadget yang paling ditunggu di tahun 2012 yaitu generasi terbaru dari iPhone, lebih sering disebut dengan iPhone 5 dalam berbagai editorial teknologi. Dengan desain baru yang diubah, kekuatan yang lebih powerfull, dan diyakini, iphone 5 akan menggunakan teknologi 4G membuat iPhone generasi berikutnya ini akan dinanti. Tapi tidak semua orang meramalkan smartphoneini akan bernama iPhone 5. 

11.  Android Generasi Terbaru.

Saat ini teknologi Android memang sebatas di Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich. Tapi mengikuti perkembangan zaman, mungkin saja, akan ada teknologi  Android berikutnya. Apa namanya?. Sepertinya teka-teki ini belum terjawab hingga sekarang. Ada atau tidak ada generasi Android berikutnya, memang belum terjawab. Tapi perkembangan teknologi yang cepat, bisa-bisa “memaksa” Google akan mengeluarkan jurus terbarunya.

12.  BlackBerry BB10 dan BBX.

BBX, BB 10, dan entah apa lagi perubahan yang akan dibuat oleh RIM tentang kehadiran generasi berikut dari BlackBerrynya. Hanya saja rencana ini mungkin masih terus dikembangkan oleh para pekerja di RIM. Teknologi masa depan seperti apa yang akan mereka buat nantinya.

Gosip-gosip diatas pastinya akan sangat membuat penasaran bagi para pecinta gadget diseluruh dunia. pasti para pembaca sekalian sudah tidak sabar untuk melihat kemunculan-kemunculan dari gadget-gadget diatas. Mari kita tunggu kehadiran mereka dipasar Indonesia

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets