Laman

Tuesday, December 4, 2012

Home » Terbukti Senyuman Pria Mampu Membuat Wanita Menuruti Semua Kemauan Pria

Terbukti Senyuman Pria Mampu Membuat Wanita Menuruti Semua Kemauan Pria

Lain kali jika ada seorang pria tersenyum pada Anda, wanita, berhati-hatilah. Bisa jadi, ia akan membuat Anda patuh padanya. Hasil penelitian terbaru mengungkapkan semua pria melakukan hal ini pada wanita dan wanita pun dengan senang hati melakukan yang diminta pria. Dalam tiga percobaan, para ilmuwan meneliti bagaimana dampak senyum pria pada persepsi wanita mengenai pria tersebut dan bahasa tubuhnya.
Ketika pria menduduki posisi dominan, dalam eksperimen, pria memberi para wanita instruksi dan mereka mematuhinya. Hal ini lebih sering terjadi jika para pria itu menyeringai kepada wanita. Ini adalah kasus yang kemudian terang-terangan dinyatakan sebagai pernyataan seksis, setelahnya.
Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari University of Granada di Spanyol ini juga menemukan bahwa wanita berasumsi postur yang lebih terarah dan berkhidmat saat seorang pria tersenyum pada mereka. Para ilmuwan menyimpulkan bahwa persepsi kehangatan pria adalah alasan untuk perilaku para wanita.
Ahli bahasa tubuh, Patti Wood seperti dikutip situs Daily Mail 29 November 2012, mengatakan bahwa temuan tersebut menganggu tetapi hal itu bisa jadi karena wanita lebih bersandar pada bahasa tubuh ketimbang pria untuk membuat keputusan. “Bahkan jika ada ketidaksesuaian antara yang dikatakan dengan yang dilakukan oleh tubuh, wanita akan melihat bahasa tubuh,” ujar dia. “Jika mereka melihat senyuman, kemudian interaksi tersebut akan terasa lebih bersahabat.”
“Ini adalah situasi yang sulit dan seseorang yang lebih mengutamakan seksisme akan terganggu dengan interaksi ini,” ujar Wood lagi.
Karena itu, Wood menyarankan para wanita yang tidak ingin tertipu oleh senyum pria, khususnya ketika berada di tempat kerja, harus mengetahui yang mereka inginkan sebelum bertemu pria. Hal tersebut akan meningkatkan bahasa tubuh wanita dan proses komunikasi tersebut sekaligus menurunkan tingkat ketegangan yang memunculkan kecemasan.
Tip lain yang disampaikan Wood adalah, lihatlah diri Anda sendiri, berhenti untuk menghindari kontak mata dan berhenti tersenyum terlalu banyak untuk diri sendiri. “Tersenyum bisa membuat wanita menjadi lebih rendah (posisinya). Jika Anda tersenyum ketika memberikan pernyataan penting, hal itu membuat pernyataan tersebut menjadi lebih lemah,” ujar wanita yang berdomisili di Amerika Serikat ini.
Wood juga menyarankan agar wanita lebih memperhatikan perilaku mereka secara umum dan tidak hanya memperhatikan bahasa tubuh pria saja. “Pikirkan mengenai pesan verbal sebelum merespon sesuatu. Jika dia mengatakan sesuatu yang seksis dan Anda tersenyum atau menciut, berarti dia bisa lolos dengan cara itu.”

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets