Laman

Thursday, November 22, 2012

Home » Teknologi – VIDEO, Kontrol Ponsel Hingga Pesawat Televisi – Hanya Dengan Lambaian Tangan Anda

Teknologi – VIDEO, Kontrol Ponsel Hingga Pesawat Televisi – Hanya Dengan Lambaian Tangan Anda

teknologi canggih Teknologi – Lupakan remote TV dan control game, sekarang Anda dapat mengontrol apa pun dari ponsel Anda hingga televisi hanya dengan lambaian tangan Anda.
Para peneliti di Newcastle University dan Microsoft Research Cambridge (MSR) telah mengembangkan sebuah sensor ukuran jam tangan yang melacak gerakan 3-D dari tangan dan memungkinkan pengguna untuk mengontrol perangkat apapun dari jarak jauh.
Pemetaan gerakan dan dan orientasi jari, memberikan pengguna kontrol jarak jauh kapan saja, di mana saja bahkan memungkinkan Anda untuk menjawab telepon sewaktu masih di saku Anda dan Anda berjalan di jalan.
Disajikan minggu ini di Simposium Asosiasi untuk mesin Komputer ke 25 tentang Software dan Teknologi Antarmuka Pengguna, ‘Digit’ memungkinkan untuk pertama kalinya interaksi 3-D tanpa terikat ke perangkat keras eksternal.
Ini telah dikembangkan oleh David Kim, seorang MSR yang mendanai program Doktoral dari Lab Budaya Newcastle University, Otmar Hilliges, Shahram Izadi, Alex Butler, dan Jiawen Chen dari MSR Cambridge, Iason Oikonomidis, Yayasan Riset & Teknologi Yunani, dan Profesor Patrick Olivier dari Lab Budaya Newcastle University.
“Sensor Digit tidak bergantung pada setiap infrastruktur eksternal sehingga benar-benar mobile,” jelas David Kim, seorang mahasiswa PhD di Newcastle University.
“Ini berarti pengguna tidak terikat pada ruang tetap Mereka dapat berinteraksi saat bergerak dari kamar ke kamar atau bahkan berjalan di jalan. Apa yang dilakukan Digit akhirnya mengambil interaksi 3-D keluar dari ruang tamu.”
Untuk mengaktifkan interaksi 3-D spasial di mana pun, Digit harus ringan, mengkonsumsi sedikit daya, dan berpotensi untuk menjadi sekecil dan nyaman sebagai arloji. Pada saat yang sama, Digit harus memberikan gerakan pengindera yang unggul dan “mengerti” tangan manusia, dari orientasi pergelangan tangan hingga sendi jari, sehingga interaksi tidak akan terbatas pada poin 3-D dalam ruang. Digit harus memahami apa yang diungkapkan oleh tangan – meskipun tangan di dalam saku.

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets