Laman

Tuesday, November 13, 2012

Home » Kepolisian India Gunakan Facebook untuk Mencari Buronan Tersangka Perampokan Bank

Kepolisian India Gunakan Facebook untuk Mencari Buronan Tersangka Perampokan Bank

Zaman memang sudah maju. Setiap harinya, jumlah orang yang terhubung di internet pun mencapai angka ratusan juta. Dan, hal inilah yang ingin dimanfaatkan oleh kepolisian India.

Merasa kesulitan untuk mencari buronan tersangka perampokan bank, kepolisian India pun berinisiatif untuk mencari bantuan menggunakan Facebook. Dan, di jejaring sosial milik Mark Zuckerberg tersebut, polisi pun mengunggah foto yang tertangkap melalui CCTV. Mereka juga menjanjikan hadiah kepada siapapun yang mampu memberikan informasi mengenai keberadaan para tersangka perampokan tersebut. Tak kurang uang sebesar 35 ribu rupee atau sekitar 6,3 juta rupiah telah disiapkan oleh pihak kepolisian.
Tersangka yang terdiri dari dua orang tersebut diduga telah melakukan perampokan terhadap cabang Bank Maharashtra pada bulan Desember 2008 lalu. Dalam aksi perampokan tersebut, total uang senilai 600 ribu rupee (110 juta rupiah) lenyap dari brankas bank.
Dengan menggunakan fasilitas Facebook, pihak kepolisian berharap agar para tersangka dapat ditangkap lebih cepat. Terlebih jika semakin banyak user Facebook yang men-sharingkan foto-foto tersebut.
India sendiri dikenal sebagai negara dengan jumlah Facebook terbesar di kawasan Asia. Menurut data terbaru dari Socialbakers, terdapat 56 juta lebih user Facebook di India. Jumlah tersebut merupakan yang terbesar ketiga di dunia setelah Amerika Serikat dan Brazil.

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets