Laman

Saturday, November 24, 2012

Home » Bagaimana pindah dari Windows ke Linux?

Bagaimana pindah dari Windows ke Linux?


Ini Q & A merupakan bagian dari serangkaian dua mingguan posting menyoroti pertanyaan umum yang dihadapi oleh technophiles dan dijawab oleh pengguna di Bursa Stack, sebuah, bebas masyarakat bertenaga jaringan 80 + Q & A situs.
Buruk Bagus rincewind bertanya :
Saya perlu untuk mempertemukan 2 fakta:
      1. Saya tidak merasa nyaman bekerja di Linux;
      2. Saya perlu mengembangkan perangkat lunak untuk Linux.
Beberapa latar belakang: Saya memiliki tahun + 10 pengalaman pemrograman pada Windows (. Hampir secara eksklusif C / C + +, tetapi beberapa NET juga), saya adalah seorang pengguna FreeBSD di rumah selama sekitar 3 tahun atau lebih (kemudian harus kembali ke Windows ), dan aku tidak pernah punya banyak keberuntungan dengan Linux. Dan sekarang saya harus mengembangkan perangkat lunak untuk Linux. Saya butuh rencana.
Pada Windows, Anda bisa lolos dengan hanya mengetahui bahasa pemrograman, API Anda coding melawan, IDE Anda (VisualStudio) dan beberapa alat yang sangat dasar untuk pemecahan masalah (Tergantung, ProcessExplorer, DebugView, WinDbg). Segala sesuatu yang lain datang secara alami.
Pada Linux, itu adalah cerita yang sangat berbeda. Bagaimana sih aku bisa tahu apa yang DLL (maaf, Object Bersama) akan memuat, jika saya link dari plugin Firefox? Apa setara Linux memasukkan __ asm 3/DebugBreak int () dalam sumber dan menjalankan program, dan kemudian membiarkan OS memanggil debugger? Mengapa rilis membangun sesuatu yang digunakan, disebut AppLoader, sementara membangun debug bekerja entah bagaimana berbeda? Terburuk dari semua: Bagaimana lingkungan pengembangan penyediaan Linux?
Jadi, dengan mempertimbangkan bahwa kebencian saya mungkin berhubungan dengan tidak cukup mengetahui, apa yang akan Anda rekomendasikan? Saya ok dengan Emacs dan GCC. Saya perlu untuk mendidik diri sebagai Linux admin / user, dan saya perlu belajar alat pemecahan masalah yang tepat ( strace keren, btw), setara dengan yang saya sebutkan di atas.
Apakah saya perlu melakukan Linux From Scratch ? Atau apakah saya hanya perlu membaca beberapa buku? (Saya sudah membaca enviornment pemrograman UNIX oleh Kernighan dan Advanced Programming ... by Stevens, tapi saya bisa menggunakan sesuatu yang lebih praktis.) Atau apakah saya perlu memiliki beberapa distro Linux pada komputer di rumah saya?

Jawaban: Banyak untuk Baca ... (34 Votes)

DarkDust balasan :
Anda mungkin menemukan artikel Dinamis Menghubungkan di Linux dan Windows yang menarik (itu menjelaskan bagaimana masing-masing OS tidak menghubungkan dinamis). Artikel Jalan Perpustakaan Bersama Cari menjelaskan bagaimana perpustakaan ditemukan. Juga Static, Bersama Perpustakaan Linux Dinamis dan loadable sangat baik. Hal yang baik tentang perpustakaan Linux adalah bahwa mereka memiliki dukungan yang lebih baik untuk versi dan versi lebih perpustakaan dari Windows (AFAIK, saya tidak melakukan Windows). Lihat Perpustakaan Versioning Interface di Solaris dan Linux untuk itu. Artikel ini benar-benar harus Anda ditutupi dengan perpustakaan.
GDB ini sangat kuat, dan pengenalan yang baik mungkin Tutorial gdb RMS . Anda mungkin ingin membaca tentang breakpoints bersyarat. Untuk setara dengan __ asm (int 3) melihat Stack Overflow pertanyaan breakpoint Set di C atau C + + kode pemrograman untuk gdb di Linux .
Buku Lanjutan Pemrograman Unix oleh Marc Rochkind adalah suatu keharusan-baca, IMHO. Menawarkan banyak contoh dan mencakup semua POSIX / SUS topik dalam cara yang sangat baik menjelaskan. Ini adalah buku terbaik tentang topik ini saya sudah membaca sejauh ini.
Tetapi untuk membuat hidup Anda lebih mudah saya benar-benar merekomendasikan Anda menggunakan API tingkat tinggi yang abstrak hal untuk Anda, seperti Qt. Ini juga akan membuat tulisan cross-platform jauh lebih mudah.
Melakukan Linux From Scratch membantu Anda mendapatkan pemahaman tentang bagaimana sebuah sistem Linux terdiri, tapi saya pikir itu tidak banyak meningkatkan pengetahuan Anda tentang hal itu dari titik pengembang pandang. Memang, bagaimanapun, membuat Anda lebih nyaman dengan Linux, saat Anda belajar apa bagian yang ada di lingkungan Linux (dan juga mengapa). Sebuah Linux tidak akan menjadi blackbox besar kepada Anda setelah bekerja melalui Linux From Scratch.

Jawaban: Jika Anda suka strace ... (9 Votes)

entropo balasan :
Jangan lupa ltrace: setara untuk panggilan perpustakaan.
Juga, ya, saya sarankan Linux From Scratch. Ini adalah latihan yang baik dalam bekerja keluar unsur-unsur inti dari OS dan bagaimana mereka cocok bersama.
Untuk pengobatan, pemrograman sistem modern lengkap referensi, saya akan merekomendasikan mengambil Interface Programming Linux .

Jawaban: Gunakan Pengalaman Anda (7 Votes)

Johann Blais balasan :
Mengapa tidak mengembangkan pada Mono dengan MonoDevelop ? Ini akan membuat Anda mulai cukup mudah dengan kembali menggunakan pengalaman Anda dalam. NET.

Jawaban: Shortcut (3 Votes)

SK-logika balasan :
Jangan memaksa diri untuk melakukan sesuatu yang tidak Anda sukai. Gunakan Windows sebagai lingkungan pengembangan Anda, menulis kode portabel, cross-compile untuk Linux, dan hanya sesekali mengujinya di VM.

Jawaban: Steb-By-Langkah (5 Votes)

Nim balasan :
Ini menakutkan ketika Anda melihat itu dari awal (seperti jika Anda adalah seorang pengembang Linux yang bertugas melakukan beberapa pengembangan Windows). Saya akan mengatasi masalah ini satu per satu.
1) Pertama, mendapatkan setup lingkungan Anda (compiler, IDE-ya mereka ada, Netbeans / Eclipse dll)
2) Selanjutnya, mendapatkan API tingkat yang lebih tinggi diinstal (meningkatkan / Qt dll)
3) Mulai perlahan. Jika ada masalah mendesak untuk menyelesaikan, mendapatkan kode kompilasi (atau mulai menulis dari awal). Seperti Anda akan menangani setiap proyek pembangunan, mendapatkan hal-hal yang Anda tahu kerja pertama (hal yaitu yang tidak membutuhkan interaksi OS tertentu), dan kemudian ketika Anda memukul halangan-cari. Aku yakin seseorang di luar sana telah menemukan masalah yang sama sebelum dan diselesaikan itu.
Yang paling penting, meninggalkan semua praduga Anda di pintu. Dan tidak, Anda tidak perlu menjadi guru untuk mengembangkan di Linux, saya tahu cukup untuk mendapatkan sekitar, tapi tidak semuanya-dan aku nyaman dengan itu ...

Jawaban: Sebuah Ode untuk Linux (6 Votes)

Andy Canfield balasan :
The Mac OS X adalah seperti Mercedes, melainkan tercantik dan terbersih tapi biaya banyak. Windows adalah seperti Toyota, melainkan akan mendapatkan Anda di sana dan kembali.
Linux seperti hot rod, Ini untuk orang-orang untuk menggali dan mengambil terpisah dan disatukan kembali lagi. Linux bukan untuk seseorang yang hanya ingin menggunakan komputer, melainkan untuk orang-orang yang mencintai komputer. Orang yang tidak mencintai komputer harus tinggal jauh dari itu.
Hal-hal yang Anda pelajari di Windows tidak akan menerjemahkan dengan baik, tidak. Tapi Anda bisa melihat internal dan menonton menjalankan mesin.
Cobalah untuk mengambil Linux sebagai mainan baru, bahwa Anda bisa bermain dengan dan merangkak ke dalam dan melihat apa yang terjadi. Hal-hal yang mudah di Windows lebih sulit di Linux, hal-hal yang tidak mungkin di Windows yang mungkin di Linux.
Jika Anda menyukai komputer Anda bisa mencintai Linux, jika Anda tidak mencintai komputer mengapa kau pemrograman sama sekali?
Pikirkan Anda tahu cara terbaik untuk pergi dari Windows ke Linux? Tidak setuju dengan pendapat yang dikemukakan di atas? Bawa kebijaksanaan Anda untuk posting asli di Bursa Stack , jaringan 80 + situs di mana Anda dapat dengan bebas perdagangan pengetahuan ahli pada topik seperti aplikasi web , bersepeda , skeptisisme ilmiah , dan (hampir) segala sesuatu di antaranya.

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets