Laman

Thursday, November 22, 2012

Home » Info Teknologi – Satu Lagi Robot Hewan “Lebah” Diciptakan Untuk Misi Penyelamatan

Info Teknologi – Satu Lagi Robot Hewan “Lebah” Diciptakan Untuk Misi Penyelamatan

Info Teknologi
Info Teknologi - Teknologi robot saat ini terus berkembang dengan baik. Sejumlah ilmuwan menciptakan teknologi – teknologi robot untuk membantu pekerjaan yang dilakukan oleh manusia. Robot – robot tersebut diciptakan dengan berbagai macam bentuk mulai dari bentuk hewan seperti ikan, burung, anjing dan hewan lain sebagainya. Selain itu juga ada robot yang dibuat mirip dengan manusia dan lain sebagainya. Robot – robot tersebut dibuat dengan sedemikian rupa dengan alat – alat canggih sehingga fungsinya dapat benar – benar membantu manusia.
Beberapa robot yang terkenal saat ini seperti robot mirip anjing yang dapat menghibur manusia. Selain itu NASA lembaga astronomi Amerika Serikat juga membuat sebuah robot bernama Curosity untuk menjelajahi planet Mars sampai dengan robot Ikan Tuna yang juga diciptakan untuk misi keamanan melalui jalur laut.
Kali ini robot canggih terbaru dibuat oleh para ilmuan yang berasal dari London Inggris. Para ilmuwan kembali mengembangkan robot yang disebut sebagai robot pintar yang bentuknya mirip dengan salah satu hewan yang dapat terbang yaitu hewan lebah. Para ilmuwan ini berasal dari Universities of Sheffield dan juga Sessex berhasil menciptakannya dengan sempurna. Yang paling istimewa dari robot ini adalah robot ini akan melakukan sesuatu hal tanpa harus dikontrol atau diperintah oleh pemiliknya, maka dari itu robot ini disebut sebagai robot pintar.
Kepintaran robot ini dikarenakan para ilmuwan membenamkan sebuah otak yang telah direkayasa oleh para ilmuwan kedalam kepala robot ini sehingga otak tersebut dapat membuat robot tersebut bisa terbang tanpa disuryh dan sesuai dengan keinginan layaknya hewan lebah asli. Selain itu otak yang dibenamkan tersebut juga diperkirakan akan bekerja lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan manusia.
Penciptaan robot ini oleh para ilmuwan ditujukan akan dibuat untuk misi pencarian korban atau misi penyelematan. Seperti robot – robot yang diciptakan sebelumnya Robot pintar ini juga akan bekerja membantu negara dalam hal – hal yang positif karena cara kerjanya yang cepat dan sesuai dengan yang diinginkan.

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets