Laman

Thursday, November 22, 2012

Home » Teknologi Terbaru – Robot Yang Memandang Dunia Seperti Manusia

Teknologi Terbaru – Robot Yang Memandang Dunia Seperti Manusia

 Teknologi Terbaru
Teknologi Terbaru - Perhatikan bahwa saat ini sebagian besar robot ditopang oleh strategi pengendalian atau kontrol. Proyek eSMCs telah menetapkan tujuan untuk mengubah paradigma ini dan menghasilkan model komputer yang lebih dinamis di mana tindakan tidak hanya konsekuensi persepsi, tetapi merupakan bagian integral dari proses persepsi. Ini adalah tentang meningkatkan perilaku robot melalui model persepsi yang lebih dekat dengan manusia. Filsuf di UPV / EHU-Universitas Basque Country bekerja untuk meningkatkan sistem persepsi robot dengan menerapkan model manusia.
“Konsep ini tentang bagaimana ilmu pengetahuan memahami pikiran ketika ilmu digunakan untuk membuat robot atau melihat otak saat Anda mengambil foto, yang kemudian diproses seolah-olah pikiran adalah komputer. Ada berbagai jenis algoritma dan teknik untuk mengidentifikasi objek, adegan, dll. Namun, persepsi organik, bahwa manusia, jauh lebih aktif. Mata, misalnya, melakukan berbagai macam gerakan saccadic – gerak okular kecil dan cepat yang kita tidak bisa melihatnya .
Melihat adalah membangun dan mengenali benda-benda melalui aksi visual, mengetahui bagaimana hubungan dan sensasi perubahan tubuh sehubungan dengan gerakan, ” jelas XabierBarandiaran, profesor di bidang Filsafat dan peneliti di IAS- di bawah pimpinan peneliti Ikerbasque Ezequiel di Paolo yang merupakan bagian dari proyek Eropa eSMCs.
Sampai saat ini, keyakinan bahwa sensasi adalah diolah, dan persepsi diciptakan, dan ini pada gilirannya kemudian memunculkan penalaran dan tindakan. Seperti penglihatan. Tindakan adalah bagian integral dari persepsi: “Ide dasar kami adalah bahwa ketika kita memandang, apa yang ada adalah eksplorasi aktif, khususnya koordinasi dengan lingkungan, seperti jenis gerakan tak terlihat.
Proyek eSMCs bertujuan untuk menerapkan ide ini dengan model komputer yang digunakan pada robot, meningkatkan perilaku mereka dan dengan demikian memahami sifat hewan dan pikiran manusia. Untuk tujuan ini, para peneliti bekerja pada sensor motor kontinjensi: hubungan biasa yang ada antara tindakan dan perubahan dalam variasi sensorik terkait dengan tindakan.
Contoh semacam ini kontingensi adalah ketika Anda minum air dan berbicara pada saat yang sama, hampir tanpa menyadarinya. Interaksi dengan lingkungan telah terjadi.
Para peneliti dalam proyek eSMCs mempertahankan bahwa tindakan memainkan peran kunci tidak hanya dalam persepsi, tetapi juga dalam pengembangan kapasitas kognitif yang lebih kompleks. Itulah mengapa mereka percaya bahwa sensorimotor kontinjensi dapat digunakan untuk menentukan kebiasaan, niat, kecenderungan dan struktur mental, sehingga memberikan robot perilaku yang lebih kompleks.

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets