Laman

Thursday, November 22, 2012

Home » Info Teknologi Terbaru – Tangan Untuk Pesaing Keyboard dan Mouse

Info Teknologi Terbaru – Tangan Untuk Pesaing Keyboard dan Mouse

Info Teknologi Terbaru
Info Teknologi Terbaru - Perubahan antarmuka, prosesor datang dan pergi, tetapi keyboard dan mouse tetap menjadi bagian dari PC selama paling sedikit 30 tahun. Sekarang keyboard dan mouse mungkin akan mendapatkan persaingan keras, berkat dua gerakan- teknologi penginderaan yang diatur untuk secara drastis mengurangi jumlah mengetik dan mengklik yang diperlukan untuk mengontrol komputer sacara umum
Dengan melacak gerakan secara tepat, prototipe yang diletakkan di pergelangan tangan dari Digit Project, dibangun oleh tim dari Microsoft Research di Cambridge, Inggris, yang memungkinkan gerakan yang akan dikomunikasikan secara real time untuk setiap perangkat yang terhubung.
Sebuah layar LED yang terpasang pada penjepit pergelangan tangan plastik memantulkan cahaya inframerah dari jari pengguna. Laser bersinar di tangan untuk menyoroti yang ditunjuk jari. Sebuah kamera kemudian membaca refleksi, dan perangkat lunak membangun sebuah model dari gerakan tangan yang akurat ke dalam seperseratus sentimeter.
Pemimpin Proyek David Kim mengatakan bahwa Digit lahir dari keinginan untuk teknologi yang lebih akurat daripada perusahaan sensor game Kinect Xbox. Tujuannya adalah untuk melacak gerakan tanpa mengikat pengguna dalam perangkat tertentu. “Kami harus menggunakan teknologi yang kecil dan menggunakan daya yang lebih kecil,” katanya.
Perangkat ini berukuran seperti dua bola ping pong yang ditempelkan menjadi satu, dan saat ini perlu dihubungkan dengan sebuah komputer laptop. Tapi Kim berencana menyusut ke ukuran jam tangan dan membuatnya nirkabel. Dalam demonstrasi saat ini pada sebuah simposium pada perangkat lunak user interface dan teknologi di Cambridge, Massachusetts, sistem ditunjukkan untuk mengendalikan video game, smartphone dan komputer.
Sistem Digit ini bukanlah perangkat yang pertama. Sensor Gerak Leap, dari sebuah perusahaan berbasis di San Francisco dengan nama yang sama, yang diinstal di desktop bisa membaca beberapa gerakan yang berbeda. Penemuan ini diharapkan bisa membuat para pengguna komputer menjadi lebih praktis dan mudah dalam menggunakan komputer dimana pun mereka berada tanpa harus tergantung pada perangkat tertentu.

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets