Laman

Thursday, November 1, 2012

Home » Windows XP Masih Menjadi Sistem Operasi Terpopuler di Dunia

Windows XP Masih Menjadi Sistem Operasi Terpopuler di Dunia

Sistem operasi yang paling populer di dunia ternyata masih dipegang oleh Windows XP. Dari data yang dikemukakan oleh perusahaan analisis web Net Applications, Windows XP menguasai 42.86 persen market share pada bulan Juli 2012.

Hal ini cukup fantastis. Mengingat sistem operasi ini telah berumur lebih dari lebih dari 10 tahun dan masih menjadi pilihan utama bagi para pengguna komputer di dunia. Sementara itu, Windows 7 berada di tempat kedua dengan prosesntasi 42.21 persen. Jumlah tersebut mengalami peningkatan drastis dibandingkan tahun lalu. Pada bulan Juli 2011, Windows 7 memiliki porsi 29.6 market share, sedangkan Windws XP mendominasi dengan prosentase 52 persen. Meskipun masih dominan, Microsoft berencana untuk tidak lagu mensupport XP pada April 2014.
Sementara itu sistem operasi Apple, Mac OS X hanya memperoleh porsi 7 persen. Jumlah tersebut tentu jauh jika dibandingkan dengan OS milik Microsoft. Namun, dibandingkan tahun lalu, jumlah tersebut mengalami peningkatan, karena pada tahun lalu prosentase pengguna Mc OS X kurang dari 6 persen.

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets