Laman

Tuesday, November 13, 2012

Home » Saingi Facebook, Google Resmi Akuisisi Perusahaan Pembuat Aplikasi Edit Foto Snapseed, Nik Software

Saingi Facebook, Google Resmi Akuisisi Perusahaan Pembuat Aplikasi Edit Foto Snapseed, Nik Software

Jika Facebook memiliki Instagram, maka Google+ punya Snapseed. Google baru saja meresmikan akuisisi perusahaan yang membuat Snapseed, yakni Nik Software, dengan nilai yang tidak diumumkan.
CEO Google+, Vic Gundotra adalah orang yang mengumumkan akuisisi tersebut secara resmi. Dalam acara peluncuran tersebut, Gundotra pun mengklaim bahwa Snapseed milik Nik Software memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan Instagram. Dengan memakai teknologi ini, pihak Google berharap bahwa jejaring sosial miliknya tersebut dapat bersaing head to head dengan Facebook.
Snapseed sendiri adalah sebuah aplikasi edit foto yang bisa digunakan untuk platform Android dan iOS. Dengan adanya aplikasi ini, menyematkan sebuah foto di Google+ diklaim akan menjadi kepuasan tersendiri. Terlebih Snapseed merupakan aplikasi yang dipilih Apple sebagai aplikasi iPad terbaik pada tahun 2011 kemarin.
Di waktu yang sama, Gundotra juga mengatakan bahwa Google+ kini telah memiliki user sebanyak 400 juta orang yang diperoleh dalam kurun satu setengah tahun. Dari jumlah tersbut, Gundotra mengatakan bahwa para user tersebut memiliki aktivitas yang cukup bagus di jejaring sosial.

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets