Laman

Saturday, November 3, 2012

Home » Review Software Gamelan DJ

Review Software Gamelan DJ

Kombinasi Tradisional & Modern
Dibuat oleh kelompok developer app mobile asal Yogyakarta bernama Kowplink yang baru berdiri tahun ini, Gamelan DJ adalah aplikasi hiburan yang sukses mengkombinasikan musik tradisional (gamelan-saron) dan modern (DJ deck). Tidak perlu jadi DJ sungguhan untuk menggunakannya, karena dipencet-pencet iseng saja akan bisa menghasilkan kombinasi musik yang seru.
Ketika membuka aplikasi ini, tekan “play” dan kamu akan disambut oleh enam instrumen yang bisa diutak-atik. Akan ada suara acapella seorang pria yang menyanyikan lagu Suwe Ora Jamu atau Gundul-Gundul Pacul jika kamu menekan salah satu dari 9 kotak bernomor di tengah atas layar. Untuk memasukkan bebunyian ala DJ, kamu tinggal memilah-milih 6 kotak merah kanan-kiri yang mewakili bass & synthesizer pad (kiri) dan drum beat pad (kanan), serta memainkan dua scratch deck di atasnya yang kemudian akan berputar. Sedangkan suara gamelan yang khas akan disuarakan oleh saron pelog gamelan yang berwarna kuning.
Selain bertujuan untuk menyediakan pengalaman baru yang menyenangkan dan menghibur, Kowplink juga mengaku ingin memperkenalkan musik gamelan ke seantero dunia melalui aplikasinya ini. Alasan yang juga sangat patut kita apresiasi.
(kes)

Informasi
Tanggal update 16 Agustus 2012
Versi terkini 1.0
Sistem operasi Android 1.6 ke atas
Kategori Entertainment
Ukuran instalasi 5MB
Harga Gratis

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets