Laman

Saturday, November 3, 2012

Home » Review Software Linux LibreCAD

Review Software Linux LibreCAD

Rancang Gambar Ala 2D
Sebagai aplikasi populer, AutoCAD merupakan aplikasi yang banyak digunakan dalam mendesain gambar secara 2 maupun 3 dimensi. Aplikasi tersebut banyak digunakan oleh para arsitek, insinyur mesin, teknik sipil, sampai desainer interior. Meski andal, AutoCAD memiliki kelemahan, yaitu harganya yang mahal. Selain itu, versi terbarunya membutuhkan spesifikasi komputer yang memadai agar berjalan dengan mulus.
Sementara alternatifnya, LibreCAD, berukuran kecil dan tidak memberatkan sistem. Tidak heran, karena ia hanya bisa digunakan untuk mendesain gambar secara 2D saja dan fitur yang ditawarkan lebih sederhana. Meski demikian, jangan remehkan kemampuannya. Khusus untuk mendesain tampilan gambar 2D, LibreCAD tidak kalah andal.
Aplikasi yang dulunya dinamai CADuntu ini tidak ada hubungannya dengan LibreOffice loh biarpun namanya mirip. “Libre” sendiri memiliki arti “bebas” yang diambil dari bahasa Spanyol dan juga Perancis. Pengertian bebas di sini sesuai dengan moto open-source yang berarti bisa dikembangkan dan digunakan oleh siapa saja secara bebas dan gratis.
Kamu akan menjumpai beberapa fungsi yang memudahkan pengguna melakukan kontrol atas layer yang ada, termasuk pengaturan layer dan blocking. Tidak hanya itu, beberapa proses yang lebih kompleks juga bisa dikerjakan dengan cepat. Fungsi drawing dan dimensioning juga bisa diakses dengan mudah pada menu utama.
(day)

Informasi
Situs web http://librecad.org/
Ukuran file 14,21MB
Lisensi Gratis (open-source)
Harga -
Kebutuhan sistem Windows XP/Vista/7

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets