Laman

Friday, June 7, 2013

Home » Aplikasi Pemantau Alam ‘Earthquake 3D’

Aplikasi Pemantau Alam ‘Earthquake 3D’

Bencana alam berupa gempa bumi berskala besar kerap memakan banyak korban jiwa serta harta yang tidak ternilai. Bencana alam memang tidak bisa dicegah, namun masih bisa diprediksi agar kemungkinan kerusakan dan kerugian yang ditimbulkannya bisa diminimalisir. Ada satu aplikasi yang bisa menampilkan informasi mengenai bencana gema di seluruh dunia yang bisa dijadikan pegangan yaitu Earthquake 3D.
d5-433-earthquakeMeski berukuran kecil tapi jangan remehkan kemampuannya. Earthquake 3D mampu menampilkan informasi yang akurat mengenai kejadian gempa bumi yang terjadi dari seluruh dunia, informasi yang ditampilkannya tergolong akurat. Selain itu aplikasi ini juga bisa memprediksi kejadian gempa hingga 7 hari ke depan.
Aplikasi ini menampilkan bumi beserta penampakan gempa, dalam beberapa cara yang dikehendaki. Memperbesar ataupun memutar posisi bumipun dapat dilakukan oleh aplikasi ini. Informasi yang diperoleh mengenai gempa mendekati real time karena menggunakan data terakhir yang berasal dari USGS (United States Geological Survey ) melalui koneksi Internet. USGS merupakan organisasi riset pencari fakta yang bertugas mempelajari dan menganalisa segala kejadian berupa bencana alam.
Untuk mencari informasi mengenai gempa yang terjadi diseluruh dunia secara real-time, tinggal klik tombol Now dan akan langusng terkoneksi berdasarkan informasi dan data yang cukup akurat. Gempa yang terdeteksi mulai dari skala terkecil hingga besar.
Earthquake 3D tersedia pada versi gratis (Free) serta berbayar (Enhanced). Versi Enhanced menyediakan feature update terkini, serta tampilan dan data yang lebih detail.

Informasi
Situs http://www.wolton.net/quake.html
Ukuran File 1,1 MB
Lisensi Gratis/Berbayar
Harga US$20
Kebutuhan Sistem Semua Windows/iOS

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets