Laman

Tuesday, October 23, 2012

Home » RIM Ternyata Pernah Pertimbangkan Menggunakan OS Android

RIM Ternyata Pernah Pertimbangkan Menggunakan OS Android

Produsen handphone Android, Research in Motion (RIM) ternyata pernah mempertimbangkan untuk memproduksi handphone Android. Hal tersebut diungkapkan oleh CEO RIM, Thorsten Heins dalam sesi wawancara dengan The Telegraph (2/8).

“Kami mengambil keputusan dengan sadar untuk tidak memakai Android. Jika Anda melihat kemampuan suplier lain untuk melakukan diferensiasi, hanya terdapat sedikit ruang yang tersedia,” ujar Heins. Selanjutnya, dia mengatakan bahwa perusahaannya tersebut telah melakukan yang terbaik untuk tetap bisa bersaing dengan platform Android. Mengenai penyiapan BlackBerry 10 OS, Heins mengungkapkan bahwa para karyawan RIM bekerja siang malam agar peluncuran handphone tersebut tidak tertunda. Selain itu, platform BlackBerry dianggapnya memberikan dukungan yang baik untuk game, media dan berbagai kegiatan lain.
BlackBerry 10 sendiri direncanakan bakal diluncurkan oleh RIM pada Januari mendatang. Namun, entah kabar tersebut bisa diwujudkan oleh RIM atau tidak. Terlebih mereka juga mempertimbangkan untuk memberikan lisensi BlacKBerry 10 kepada perusahaan lain.

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets