Laman

Friday, May 22, 2015

Home » , » MacBook dengan Windows 10 Punya Performa lebih Baik Ketimbang OS X

MacBook dengan Windows 10 Punya Performa lebih Baik Ketimbang OS X


Apple MacBook dipasarkan dengan menggunakan OS X. Namun para penggunanya tentu bisa juga menginstal OS Windows pada perangkat tersebut. Dan hal ini pun dilakukan oleh seorang mahasiswa ilmu komputer di Universitas Tufts bernama Alex King. Dalam pandangannya, bahkan Windows 10 mempunyai performa yang lebih baik ketimbang OS X yang notabene merupakan OS default dari MacBook Retina Display 12 inci miliknya.
kredit: Alex King
kredit: Alex King
Ceritanya, King melakukan proses upgrade setelah sebelumnya menginstal Windows 8.1 pada MacBook miliknya. Diapun menggunakan Windows 10 Technical Preview yang memang saat ini sudah disediakan oleh Microsoft. Dari pengalaman tersebut, Windows 10 Technical Preview yang belum menjadi versi final, ternyata punya performa lebih baik dibandingkan OS X.
Dia pun menunjukkan kalau aplikasi browser Microsoft Edge mempunyai proses rendering halaman yang lebih cepat. Selain itu, aplikasi tersebut juga bisa menangani beberapa tab sekaligus dengan mudah. Selain itu, Retina display pada MacBook juga bermanfaat tinggi untuk Windows 10. Sebagai tambahan, daya tahan baterai juga konsisten dan mampu menjalankan game pada 60 FPS.
Akhirnya, diapun mengaku sangat terkesan dengan hasil kerja Microsoft untuk pengembangan Windows 10 Technical Preview. Diapun tak sabar untuk menunggu versi akhir dari sistem operasi tersebut.
via BGR

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets