Laman

Monday, September 17, 2012

Home » » Smeegol Sistem Operasi Netbook Terbaru Varian Meego dari OpenSuse

Smeegol Sistem Operasi Netbook Terbaru Varian Meego dari OpenSuse

Para pengembang di balik openSUSE Linux telah meluncurkan varian baru MeeGo yang menjadi basis sistem operasi baru untuk netbook yang mereka kembangkan, bernama Smeegol. Seperti MeeGo, Smeegol dirancang untuk netbook dan perangkat lain  dengan daya rendah dengan layar kecil, yang terhubung dengan infrastruktur openSUSE, sehingga memungkinkan pengguna untuk menginstal aplikasi pihak ketiga dari repositori openSUSE. Meego sendiri merupakan varian distro Linux yang dikembangkan oleh Nokia dan Intel untuk berbagai macam perangkat mobile termasuk ponsel maupun netbook.
Smeegol Sistem Operasi Netbook
Smeegol Sistem Operasi Netbook
Smeegol terutama menggunakan antarmuka MeeGo pengguna yang bergantung pada serangkaian tab yang membantu Anda menavigasi  program tanpa bergantung pada menu start  tradisional atau taskbar. (sumber)
Smeegol saat ini tersedia untuk di-download untuk 32-bit dan sistem 64-bit. Anda dapat download Smeegol di :
http://download.opensuse.org/repositories/Meego:/Netbook/images/iso
Fitur utama Smeegol:
* Media Player disediakan oleh versi terbaru dari Proyek Banshee terbaru, versi 1.8.0. Hal ini memberikan pengguna dengan kemampuan untuk membeli musik secara langsung dari dalam aplikasi yang menggunakan toko MP3 Amazon.  Miro Guide juga  tersedia  sehingga Anda dapat berburu podcast sempurna. Selain versi terbaru Banshee, kami juga menyediakan Community Extensions . Ini menambahkan fungsi tambahan yang harus Anda inginkan, seperti berbagi musik dengan teman-teman melalui IM menggunakan Telepati, aliran musik  dari Magnatune, menemukan stasiun radio internet dengan LiveRadio dan mode shuffle-by-sama dan isi-by-sama bagus, berdasarkan lagu-lagu Anda ‘ kesamaan akustik menggunakan Mirage.
* Dukungan penuh dukungan jaringan sosial termasuk Facebook, Twitter, MySpace, Flickr dan Digg.
* Konektivitas Jaringan menggunakan NetworkManager  .
* Pilihan web browser – baik FireFox dan Chromium disediakan (Anda dapat menginstal lain jika Anda mau)
* Pilihan tentang bagaimana untuk menangani data PIM – menggunakan aplikasi single (Evolution penuh) atau compartmentalise menggunakan Evolution Express.

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets