Laman

Tuesday, August 14, 2012

Home » » Review Media Player K-World SP800

Review Media Player K-World SP800

K-World SP800 menggunakan Android versi 2.3.4 yang sudah dimodifikasi dengan mengintegrasikan antarmuka standar multimedia player pada umumnya. Di dalamnya tentu saja sudah terinstal beberapa aplikasi untuk mendukung fungsi multimedia player, seperti pemutar video dan musik, ebook reader, serta file explorer. Yang menarik, untuk aplikasi market standar Google (Google Play), terdapat 2 lagi market alternatif yang bersumber dari negeri tirai bambu.
Soal konektivitas, ia memiliki keluaran audio analog (RCA) dan audio digital (coaxial dan optical). Sementara untuk video, juga tersedia pilihan analog (YPbPr) dan digital (HDMI). Ada juga 2 port USB yang mendukung penggunaan mouse dan keyboard. Menariknya, di sisi samping terdapat port SATA sehingga kamu bisa menghubungkan hard disk Untuk koneksi jaringan (LAN), kamu bisa memilih menggunakan kabel atau wireless.
K-World SP800 terbilang andal soal menangani file-file multimedia. Hampir semua jenis file yang PCplus ujikan mampu diputar tanpa masalah. Sayang, navigasi sistem dan menunya kurang mulus. Bagusnya, jika kamu menggunakan HDMI sebagai keluaran, kamu dapat memilih resolusinya, 720p atau 1080p. Meskipun begitu, resolusi tersebut hanya efektif ketika kamu memutar video, sementara untuk Androidnya, layar tidak tampil penuh.
Saat PCplus coba dengan uji standar Android, skor yang dihasilkan tidak terlalu tinggi. Wajar mengingat komponen yang digunakan memang bukan kelas atas. GPU yang digunakan tampaknya kurang mampu menangani resolusi 1080p karena skor NenaMark2 hanya 6,5 fps. Tapi, secara umum, peranti yang disebut K-World media center ini dapat menjalankan aplikasi yang PCplus unduh dengan baik.
(kar)

Spesifikasi
Dukungan Resolusi 720p (HD)/1080p (Full HD)
Chipset AMLogic Meson-M1 8726M 1,5GHz
Hard Disk -
Data Interface 2 USB, 1 SATA
Audio Video Interface HDMI, YPbPr, RCA (audio), S/PDIF
File System FAT, EXT2, NTFS
Jaringan LAN 10/100Mbps, Wi-Fi 802.11b/g/n
Format Video AVI, MKV, TS, TP, M2TS, MPG, MP4, MOV, VOB, DAT, WMV, ASF, RM, RMVB, FLV
Format Audio MP3, WMA, WAV, OGG, AAC, LPCM, FLAC, APE
Format Gambar JPG/JPEG, BMP, PNG, GIF
Dimensi (plt) 16 x 16 x 4 cm
Bobot 380gr
Situs web www.kworld-global.com
Harga* (harga belum tersedia)

+ Dukungan codec luas, sistem operasi Android, desain kompak.
- Navigasi sistem dan menu kurang mulus.

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets