Laman

Monday, March 23, 2015

Home » Hemat Kuota Internet Pada Android

Hemat Kuota Internet Pada Android

Hemat kuota internet pada Android

Kuota masih menjadi hal yang berharga bagi pengguna internet di Indonesia, khususnya pengguna smartphone. Disini saya akan membagikan aplikasi untuk menghemat data pada Android, sehingga kuota tidak cepat habis.
Walaupun para operator terus bersaing dengan memberikan kuota yang lebih besar, kita masih saja tetap berupaya untuk menghemat penggunaan data. Selain mahalnya harga paket data, syarat dan ketentuan dari sebagian operator yang otomatis akan menyedot pulsa ketika kuota habis juga menjadi hal yang sering dikhawatirkan.
:moon15

Gunakan Browser yang dapat menghemat data

Opera Browser dan Opera Mini memiliki fitur Opera Turbo, berkat fitur ini Opera menjadi terkenal sebagai browser yang hemat data. Opera Turbo juga tersedia pada browser desktop Opera.
Google Chrome juga memiliki fitur Data Saver yang juga dapat memperkecil penggunaan data.

Gunakan aplikasi VPN yang dapat menghemat data

VPN memiliki kelebihan dibanding browser karena VPN dapat menangani keluar masuknya data dari seluruh aplikasi.
Opera Max dan Onavo Extend adalah dua aplikasi VPN ternama yang dapat menghemat data. Namun sayangnya kedua aplikasi ini tidak dapat mengompres data yang melewati protokol aman HTTPS/SSL yang banyak digunakan aplikasi populer seperti Facebook, Twitter dan GMail.
Karena Opera Max belum tersedia untuk pengguna di Indonesia, Anda tidak dapat langsung mengunduhnya dari Play Store, tapi Anda dapat menggunakannya dengan mengunduh APK Opera Max.
NEOPARD adalah aplikasi VPN baru yang diklaim mampu mengompres data yang melalui HTTPS/SSL.
Catatan: Gambar dan video akan dikompres sehingga kualitasnya menurun. Jika Anda tidak suka dengan kualitas gambar dan video yang didapat, Anda dapat mengubah kualitasnya pada pengaturan pada masing-masing aplikasi. Tidak akan berfungsi jika ponsel terhubung dengan WiFi atau digunakan untuk internet tethering.
:moon3

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets