Laman

Wednesday, February 6, 2013

Home » Instal game menggunakan wine di BlankOn Pattimura

Instal game menggunakan wine di BlankOn Pattimura

Ini tutorial lanjutan untuk pengguna BlankOn, setalah menginstal wine di BlankOn yang sudah di bahas di postingan sebelumnya. Sekarang adalah cara untuk menginstal game atau program di wine!
Untuk sekarang aku coba untuk memberi sedikit tutorial untuk instal game!

Buka game yang akan di simpan!



























Untuk tutorial ini aku taruh di folder Video
Lalu buka terminal. dan setelah itu masuk ke root


























Setelah masuk di ROOT , ketikan " winefile "













Maka akan muncul tab seperti berikut, dan masuk ke Z:\













Lalu masuk ke nama user, di sini adalah nama saya " muchsin "













Masuk ke folder " Video "













Double klik saja , seperti menginstal game di jendela! dan ikuti intrusi sampai selesai!














Setelah selesai menginstal masuk ke C:\ , lalu pilih " Program Files " untuk memulai game!!














Karena yang saya instal " Diner Dash " maka masuk ke folder " Diner Dash " !!













Pilih atau Klik " DinerDash.exe " untuk memulai permainan!!


NB : kalau ingin instal game,, saya saran kan yang produksi amerika,, karena lebih linux friendly

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets